Share acer D255

     Wah padahal saya juga kepingin untuk membeli netbook acer tersebut tapi setelah membaca tulisan dibawah ini jadi agak mikir-mikir dah. Coba dah gan di simak sebagai bahan pertimbangan. Ini saya ambil dari kaskus

Jangan beli netbook Acer D255 n550 atom bermasalah!

Informasi utk bos2 sekalian. Sangat tidak di rekomendasikan untuk membeli Acer D255 dengan spec intel atom n550 yang baru keluar belakangan ini. Banyak posting dari rekan2 yang memiliki LCD stuck atau berwarna 1 titik terang tidak bisa hilang dengan kondisi beli baru!



utk LCD Stuck ini gw juga kena, dibawa ke acer service center mangga dua dia bilang gak bisa di claim. karena LCD emang biasa kayak gitu. Jadi like it or not, live with it! Kalau mau ganti boleh tanggung sendiri bayar aja tu LCD yang harganya jutaan rupiah. Quality control acer pada tidur ya? ga ngecek ini?

Dengan kondisi memori original 1GB, ga memungkinkan untuk running di windows 7 + MS Office 2010 yang sudah memakan memori di titik 950MB, yang akhirannya utk office, banyak fitur tidak bisa di gunakan, seperti insert cells dan lain2.


Gue minta upgrade memory ke acer utk 2GB gak bisa, harus tunggu akhir bulan baru ada barangnya, dan ongkosnya 750 ribu + PPN = Rp. 825 ribu. buat memory 2GB. dan harus di rawat inap berapa hari untuk di tes apakah sudah okay utk memorinya. Dan bisanya hanya memori import dari taiwan, yang memiliki ic 8 (ini emang sudah dari awal di pertimbangkan pihak acer biar ujung2 keluar duit hanya ke acer dan bukan ke merek lain seperti kingston vgen dll). Note: Banyak benchmarking luar negeri menyatakan memori ddr3 utk d255 lebih lambat dari ddr2. karena 8 ic inilah! orang jaman sekarang ddr3 udah pakai ic 16, dia malah pakai ic 8 (biasa di ddr1 512MB). Tujuannya agar bisa konci memori sehingga acer doang yang bisa supplai secara custom! Bego gak kedengerannya?

Dan untuk upgrade memory itu harus di bongkar sampai ke keyboardnya. kunci "ESC, DEL,CTRL KIRI, ARAH KANAN". 4 keyboard button itu harus di copot semua. Otomatis mau tidak mau kita harus ke Acer pusat dan bayar itu 825 ribu. dan sekalipun kalau yang ngerti komputer, yang namanya keyboard laptop istilah perawan, sekali di bongkar, sudah tidak seperti barunya lagi. sangat tidak fair utk konsumen!

Plus info terbaru dari pihak acer service center (Saya baru telpon brp hari lalu) untuk upgrade memori ke 2GB, kalau anda beli yang 3,5jt rupiah alias windows 7 starter, itu gak bisa di upgrade, mau tidak mau format menjadi windows ultimate ato business atau yang diatas starter deh.. kalo gitu tujuan pertama beli windows 7 starter original itu buat apa dong? toh ujung2nya juga bakal jadi ultimate bajakan juga!

Mohon pihak acer untuk mempertimbangkan barang apa yang mereka jual sebelum dilepaskan ke pasar. Kasihan korban yang kurang mengerti masalah komputer! Emang harga murah tapi licik biar belakangannya kaga enak, ujung2nya keluar duit lebih banyak daripada beli merek lain. Please take note.

Saya bukanlah pedagang komputer atau apa, usaha saya pun jauh dari industri komputer. ini hanyalah suara seorang konsumen yang tidak puas oleh layanan dan produk acer!

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5624069


6 komentar to "Share acer D255"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters