3 konsep terpenting dalam blogging (menurut saya lho)

    
    Hoamhh,,,hahahaha kaya bangung tidur aja, maksud saya baru bisa nulis lagi. Hehehe setelah lama vakum akhirnya ada ide lagi untuk share nih, yah walaupun tulisan saya masih acak kadut hahaha, tapi nggakpapa lah yang penting nulis dan berbagi itu prinsipnya.

     Kali ini saya mau sedikit berpendapat mengenai blogging ( kaya master aja ). Nah di posting saya sebelumnya kan berbicara mengenai "Menganalisa seberapa berat blog kita", disitu emang saya nggak begitu detail menjelaskan karena saya juga masih belajar dalam membaca keterangannya, tapi ntar insya allah saya update koq hasilnya kalo udah ngerti ( hahahaha kapan ya ).Sekarang saya akan berbicara mengenai 3 konsep terpenting blogging menurut saya, hehehe jangan dibata ya kalo ada yang salah kan juga berpendapat, kalo ada yang marah saya laporin ke komnas ham ni hahaha.

     Oke...cukup dah basa-basinya. Menurut saya ada 3 hal penting dalam blogging :

1. SIZE
    Size disini ialah ukuran blog kita. Biasanya berukuran ...Kb. Nah dalam dunia perbloggingan (hahaha), size sangat berpengaruh besar. Semakin kecil size blog kita, maka akan semakin cepat waktu loadnya, sehingga blog kita cepat terbuka. Kalau size blog kita besar, ibarat kata 100Kb, akan lebih memerlukan waktu untuk meload semua tampilan. Belum lagi kecepatan internet di indonesia yang nggak merata dan naik turun nggak jelas. Nah...penting sekali bagi para blogger khususnya yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging untuk lebih memperhatikan hal ini. (hehehe saya sendiri juga masih kalang kabut mengakali size yang begitu besar pada blog saya)

2. ISI
    Nah yang kedua ini cukup mengkhawatirkan hahaha. Sebenarnya juga tergantung blog kita sendiri konsep awalnya untuk apa. Apakah untuk tempat curhat, share ilmu, kisah hidup, berbagi software..? Karena emang banyak sekali kategori blog/web sekarang. Nah intinya paling nggak berisi sesuatu yang berguna, minimal untuk kita sendiri. Karena berguna apa nggaknya orang lah yang menilai.

3. TAMPILAN
    Siapa sih yang nggak mau tampilannya keren,,? Saya juga mau. Tapi lagi-lagi dalam hal tampilan kita akan di hadapkan pada masalah size blog kita. Karena nggak jarang pada sebuah web atau blog yang tampilannya muantep tapi aduh aduh beratnya minta ampun untuk di akses. Iya kalau isinya berguna dan lagi kita cari, kalau nggak,,? 1000% saya jamin dah user nggak bakalan kesitu lagi kalau nggak kebetulan ngeklik. Karena saya juga begitu ketika masuk ke blog orang yang beratnya minta ampun, buset dah mending saya cari blog yang lain kan. Nah sebagai blogger yang udah lama berkecimpung, pasti akan berpikir bagaimana membuat suatu blog atau web yang tampilannya bagus tapi juga powefull buat di akses.

      Nah mungkin itu aja sih yang bisa saya share mas/mba, (mungkin baru segitu, sapa tau bsok bisa tambah lagi). Hehehe monggo dinikmati mas/mba.

Nb :
1. jangan lupa komen setelah membaca
2. jangan lupa memfollow setelah berkomen
3. jangan lupa untuk balik lagi setelah ini, hehehe karena isinya dijamin muantep.
4. nah anjuran untuk lebih mengenal empunya blog ini (wisnu arisandy) hahaha untuk kontek bisa menghubungi saya.


9 komentar to "3 konsep terpenting dalam blogging (menurut saya lho)"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters