Makna "mumpung" di acara "PAMERAN"

     Nah buat temen-temen, khususnya mungkin yang disekitar jogja, lagi ada pameran komputer ni yang juga serentak di laksanakan di 4 kota (kata spanduknya sih). Kalau di jogja di adainnya biasa di JEC (jogja expo center). Mulainya hari ini gan, tapi selesenya nggak tau dah hehehe keburu jalan waktu liat banner di lampuh merah hahaha.

     Wah wah pameran lagi nih, pasti rame dah dan yang pasti persiapan duit lagi nih, yah minimal untuk uang masuk dan parkirnya hahaha. Mari kita sedikit menelaah dalam sebuah pelaksaan pameran. Sudah pasti banyak yang datang dan pasti kesitu untuk membeli sesuatu. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, diperlukan kah barang yang di beli di pameran,,? atau sudah diperlukan kah barang yang anda beli di pameran,,?

     Sering saya mendengar teman-teman dan mungkin saya sendiri juga begitu, "ah mumpung pameran, beli ahh, kan sedikit lebih murah". Nah coba kita lebih teliti lagi nafsu kita untuk membeli, apakah barang yang kita beli sudah betul-betul dibutuhkan atau hanya karena termakan iklan pameran,,? Banyak teman yang bilang "di pamren lebih murah lho". Hahaha kata siapa,,? kalau menurut saya sih sama aja mas/mba. Mungkin kalau di hari biasa toko banyak mengambil untung nah kalau di pameran agak di pres untung mereka, dan harga dolar juga ikut menentukan murah nggaknya. Toh menurut saya harganya tetep sama. Cuma kita ini telah terhipnotis banner pameran yang berembel-embel diskon lah, bonus lah, murah lah dll. Hayo buat teman-teman kita berfikir lebih kritis lagi dalam mengefisiensikan duit kita dalam keperluan kita sehari-hari. Terutama kita hilangkan anggapan kita tentang kata "mumpung" bla bla bla.

     Hehehe itu aja sih pendapat saya mas/mba, monggo di cermati sebelum kita membeli sesuatu. Hehehe bagi yang mau datang ke pameran, happy hunting mas/mba hehe kebetulan saya juga mau kesana.


6 komentar to "Makna "mumpung" di acara "PAMERAN""

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters