Deskripsi Antrian pada Bank B

Pada bahasan kali ini kami membahas mengenai antrian. Suatu kasus antrian tidak bisa disamakan dengan kasus antrian lainnya karena memang setiap antrian memiliki karakteristik tersenderi yang membedekannya dari antrian lain. Nah pada kesemapatan ini kami akan membahas mengenai sistem antrian Bank BNI, pada sebuah bank terdiri dari beberapa teller yang melayani costumer, dan biasanya teller akan dibagi berdasarkan besarnya transaksi. Pada transaksi dengan kategori umum dengan dibawah 10juta terdapat 3 teler. Transaksi <100juta 1 teler. Dan sistem antrian yang digunakan adalah menggunakan nomor urut yang di ambil ketika costumer ingin melakukan transaksi.

Pada antrian bank, costumer akan dilakukan berbeda jika berbeda jumlah transaksinya. Pada transaksi dibawah 10 juta akan dilayani oleh 3 teller. Pemanggilan nomor urut akan di sesuaikan dengan status teller. Jika teller sedang tidak melayani maka nomor urut selanjutnya akan di panggil dan costumer akan dilayani pada teller yang kosong.

simulasi :

nomor antrian 1,2,3,4,5,6,7

teller 1 : 1
teller 2 : 2
teller 3 : 3

kemudian teller 2 selesai melayani


teller 1 : 1
teller 2 : kosong
teller 3 : 3

maka antrian selanjunya akan mengisi teller yang kosong


teller 1 : 1
teller 2 : 4
teller 3 : 3

begitu seterusnya sehingga antrian selesai

Mungkin penjelasan singkat mengenai antrian Bank ini dapat memberi gambaran mengenai antrian-antrian yang lain, dan perlu di ingat bahwa sistem antrian satu dengan yang lainnya itu berbeda.


4 komentar to "Deskripsi Antrian pada Bank B"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters