Sistem ranking di Indonesia

Seharian di kamar kos, panasnya jogja dijamin bikin otak gak kerja sempurna :). Alhasil yasudah mantengin netbook cari bahan bacaan sambil nunggu malem biar adem mas bro :)

Ada satu artikel ni yang menginspirasi tulisan ini. Coba deh inget-inget lagi ranking berapa mas mba waktu sd, smp, sma ? Pernahkah mas mba masuk 10 besar ? wiiiiihh betapa girangnya ya kita kalau masuk 10 besar :) dan yang pasti orang rumah pun senang. Nah sekarang pernahkah kita memposisikan rasa mereka yang berada di ranking terbawah ? Untuk ukuran anak SD SMP dan pastinya pemikiran blum sematang SMA menaggapi persaingan pasti akan sedikit terganggu. Sudahlah di kelas dapet omelan dari guru, pulang kerumah dapet bonus omel dari orang tua. Yah, sudah bisa dipastikan mental akan down :((

Karena artikel yang saya baca barusan pemikiran saya sedikit terbuka mengenai penilaian berdasarkan ranking. Dan memang kurang pas sistem ini diterapkan karena setiap anak itu unik. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda. Siapa sih yang nggak kesel di bandingin satu sama lain ?

Bagaimana menurut anda ?




*maaf mas mba tulisan saya masih berantakan :D



0 komentar to "Sistem ranking di Indonesia"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters