Hal yang perlu di perhatikan sebelum launching website atau blog

Launching Website adalah salah satu periode besar dalam sebuah rangkaian kerja pembuatan sebuah website, selain periode; Survey, Analisa, Development dan QC.

Seringkali periode ini menjadi sebuah periode yang banyak menghabiskan energi, dimana anda harus dengan sabar menjelaskan pertanyaan sama yang diajukan berulang kali oleh audience. Website ini tentang apa? Ada fitur apa aja didalamnya? Apa yang membedakan Website ini dengan yang lain? dan sebagainya.

Hal-hal seperti diatas sebenarnya akan berkurang dengan sendirinya, jika apa yang anda buat “secara visualisasi/user interface” sudah merepresentasikan dari maksud dan tujuan anda, ini erat kaitannya dengan proses transformasi dari bisnis proses ke dalam design user interface. Periode pra launching ini bisa anda maksimalkan untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cross Browser Compatibility
Isu ini pantas untuk diangkat menjadi topik utama karena dengan user interface inilah anda akan memamerkan hasil karya anda.

Functionality Check
isu ini menempati urutan kedua, karena sebuah aplikasi akan menghasilkan cercaan tatkala fitur yang ada didalamnya tidak bekerja dengan baik, meski ide yang anda canangkan adalah sesuatu yang fenomenal sebaiknya anda simpan ide itu hingga anda siap untuk menayangkan ke public sebagai sebuah product jadi.

Validation
Validasi sangat penting untuk mengkontrol interaksi user dengan bagaimana seharusnya aplikasi dijalankan, pastikan semua validasi berjalan sesuai prosedur.

Performance
Penyebab utama tingginya bounce rate adalah performance, pastikan semua image, script, dan file-file terkait sudah otimal sesuai kegunaan.

Content
Gunakan konten yang relevan dan image yang eye-catching serta warna yang serasi sehingga mampu mencuri perhatian user.

Link
Jangan hanya memastikan semua link berjaan dengan baik, tapi juga gunakan link yang “ramah” SEO karena hal ini akan mengangkat indeks konten anda dimesin pencarian.

Analytic
Persiapakan dengan baik tools analitik anda, karena sebagian besar strategi website bergantung pada tool yang anda gunakan, dengan kata lain tool yang anda gunakan akan menentukan masa depan website ini.

Backup Strategy
Pastikan setiap aktifitas yang terjadi terdokumentasi dengan baik dengan backup yang relevan dan bisa dinaikan jika terjadi masalah dikemudian hari.

sumber : chip.com


0 komentar to "Hal yang perlu di perhatikan sebelum launching website atau blog"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters