( DDP ) Procedure dalam C++

     Wah wah udah lama nggak posting semoga aja semangat blogging ku tetep ada hehehe, tenang aja kawan tak usahaken tetep ada postingan yang bermanfaat koq di setiap bulannya hahahaha. Nah kali ini aku mau share tentang praktek tadi, praktek dasar-dasar pemrograman, karena emang aku ngambilnya teknik informatika, hehehe tapi maklum masih cupu saya kaka.

     Jadi begini, sesuai buku yang saya salah beli ( hahahaha kenapa tak bilang salah beli, karena lha wong materinya bahasa pemrograman C++ yang tak beli malah C,java,C#, yah walaupun emang mirip tetep perlu di konversikan dulu ), hahah udah sedikit curhat tentang buku saya, ntar aja di sambung lagi gan. Jadi begini, kalau dibuku kan setelah materi perulangan yang dibahas materi array eh rupanya lain, yah kelabakan lah ane ngerjain tugas-tugasnya. Tapi nggakpapa lah hehehe alhamdulillah masih bisa ngikutin.

    Nah jadi tadi itu membahas tentang procedure, nah ane juga belum begitu paham mengenai ini, kalau menurut ane sih procedure itu kita membuat list instruksi sebelumnya terlebih dahulu, trus saat menjalankan kita hanya memanggil nama lain dari instruksi itu, jadi seperti penyingkatan. Kalau kata asdosnya sih ini dipakai kalau kita udah membuat program yang lebih kompleks.

Begini contohnya gan, compiler yang tak pake borlan c++ 5.02

#include


int a,b,c,d;
void input()
{
   cout <<"meghitung volum balok"<<
   cout <<"masukkan nilai :"<
   cout <<"pangjang = ";cin >>a;
   cout <<"lebar    = ";cin >>b;
   cout <<"tinggi   = ";cin >>c;
}

void hitungan()
{
    cout <<"volum balok adalah "<
}

int main()
{
input ();
hitungan();

return 0;
}
sekarang coba di compile dulu gan, lihat hasilnya.

      Ini hanya sekedar perintah dasar gan, bisa dikreasikan lagi dengan perintah-perintah lainnya seperti if, perulangan dan lain-lain.

     penjelasan :
  • input dan hitungan merupakan nama procedure yang didalamnya sudah ada berbagai perintah. Ketika kita ingin membuat perintah yang sama kita hanya perlu memanggil nama procedurenya saja, tidak perlu mengetik ulang perintahnya. jadi cukup mempermudah kan gan...

oia untuk sementara itu dulu yang bisa ane share gan, insya allah ane update penjelasannya gan, tenang saja gan


3 komentar to "( DDP ) Procedure dalam C++"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters