Bimbel Part I

Tulisan ini dibuat oleh Muhammad Nopriandana, salah satu teman seperjuangan saya di jogja dan kebetulan dialah yang punya ide untuk menuliskan cerita kami dari awal di jogja. Tulisan ini juga sebenarnya sudah ada di note facebook yang bersangkutan. yah cuma pengen meramaikan blog saja (boleh kan,,?? hehehe).


Bimbel Part I


Yeeeeeeahhhhh,..akhirnya kesampaian juga aku buat catatan...

Yah, setelah menghabiskan semangkuk mie rebus telor dan segelas es teh di tempat ibu-ibu langganan langsung saya saya menuju warnet terdekat...Udah lama mau bikin ni catatan, woiiiiiiiiiiiiii, punya catatan ni...

Saya akui diksi saya tidak bagus, tapi mau bagaimana lagi...haha, aku mau nulis !!!

Seminggu yang lalu waktu di sela-sela kuliah, pikiran melayang ke masa-masa bimbel, ingat siapa ya...hahaha,

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Hendy Aprillian Hidayat, dan Asmarani Sri Hartati yang lolos SNMPTN...mantep lah

dimana Hendy sedang kuliah di UNDIP jurusan Studi Ekonomi Pembangunan dan Rani di UNS jurusan Hukum


Kalo di buat catatannya mungkin kayak kamus ya tebalnya...tapi disingkat-singkat aja, isinya sejarah-sejarah kehidupan dari primitif sampai kelas elitenya, dimana kami mencoba mengejar mimpi...mimpi yg tinggi untuk sekelas kami

walaupun ga sampai tetap juga mimpi...Saya, Wisnu Arisandya ( wisnu ), Hendy Aprillian Hidayat ( hendy ) ehm ehm, Surya Shahid Wijaya ( surya ), Asmarani Sri Hartati ( rani ), dan yg beda kos Gesta Ayu A.A ( gesta ), Irma Eka Saputri ( irma ), dan Tika Widya Roroningrum ( tika, ga ngeselin lagi kok ), dan beberapa tokoh lain...


Terimakasih sudah bimbel di tempat yang sama... hehehe


Oke...


13 Mei 2010


Kegagalan UM 1 saya, Hendy Aprillian, Wisnu Arisandy, dan Asmarani Sri Hartati tidak membuat patah semangat !!!


walau pada akhirnya patah semua...

yah, takdir saja yang berbicara...haha

 


Kapal Binaiya angkat jangkar dari Pelabuhan Kumai menuju Tanjung Emas Semarang

Saya, Wisnu, Hendy, Rani, Denni, Arivin, dan Bapaknya akan menempuh perjalanan lebih kurang 20 jam...diantar sama teman-teman lainnya, kalo yg ngantar banyak, mau nangis ya rasanya...yang lain belum pergi, kami lebih dulu pergi...yang didahului oleh

Sandy Juli Maulana ( UNDIP ), Muhammad Adam Firdaus ( UNPAS ), dan Weylik L ( UNDIP ) sebelumnya...



Tapi ada kok, temen-temen konyol seperjalanan...yang saya sebutkan diatas tadi...hahaha, kapan ngumpul lagi



20 jam diatas kapal, waktu yang lebih dari cukup untuk mengelilingi dek kapal, dari depan sampai belakang...itulah kerjaan kami

kalo ngantuk tidur...siang foto-foto...hahaha



Ada beberapa scene-scene yang kalo difilmkan bisa mengingatkan

Salah satunya keadaan makanan di atas kapal yang kata wisnu " Ikan apa ini ni, Buat makan lumba-lumba mah " ahaha, komentarnya...

yang diselamatkan oleh Bapak Arivin,..dengan membawa Daging Ayam beberapa potong...ya sudah, digantilah lauknya...Trimakasih Bapak Arivin...akhirnya makan pake ayam semua deh...



Berhubung panjang ceritanya dikapal saya percepat 20 x juga yaa...




14 Mei 2010

13:XX



Setelah menempuh 20 jam perjalanan, akhirnyaaaaaaa kami turun di dermaga dengan selamat, lengkap dengan baterai hape saya masih full...

Saya, wisnu, hendy, dan rani memutuskan untuk berpisah dengan arivin sekeluarga, beserta denni ( memang beda tujuan kok )

kami menuju rumah keluarga wisnu di Semarang, dan arivin dan denni menuju Undip ? Bye Bye



Saya ucapkan terimakasih kepada wisnu sekeluarga telah menyediakan makanan yg banyak, sampai saya dan hendy kenyang...

Sementara menunggu travel menuju Jogya pukul 17:XX,

kami menghabiskan waktu, sambil nonton kejuaraan badminton ( apaan ? aku juga lupa )...hendy dan rani masih saja dengan sensitivitasnya masing masing...hahaha, ribut terus...kayak kucing kelahi



Oke lompat



17:XX



Sebuah mobil APV berhenti di depan rumah keluarga Wisnu...

saya kira elite sekali, kok tumben pake travel mobil mahal...kan wisnu yg ngurus

Koper-koper dinaikkan, disusul penumpang kami berangkat meniggalkan Semarang OTW Jogja

yang ternyata ditengah perjalanan, katanya wisnu kami salah naik travel...nah loh, tapi enak...hahaha, yah sudah terlanjur,

Perjalanan tetap dilanjutkan...sambil pura pura tidak tahu ~



20:XX



Daerah Magelang di guyur hujan deras

Ditambah AC mobil yg syurr...mantep lah

Saya cuma bisa menahan kebelet di mobil...sambil berusaha tidur

Sementara saya dan wisnu setengah tidur, rani dan hendy bisik2...

dan samar-samar kedengaran "mau muntah"

wah, ini siapa yang mabuk ni ? dalam hati...



Ternyata eh ternyata, hendy mabuk...tidak diketahui sebabnya, padahal tahan banting kok

Akhirnya singgahlah kami di pom bensin pinggir jalan,

Langsung saja saya meluncur ke WC daripada banjir bandang...haha

Cukup lama hendy mengeluarkan isi perutnya...semoga tidak terjadi lagi

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan yang tinggal sedikit lagi





22:XX



Mobil kami meluncur diatas aspal yang digenangi air...Setelah memasuki daerah kota Jogja langsung saja menyebutkan alamat Mbak Yuli, yang baik hati...haha, dalam perjalanan sambil membayangkan juga gimana kalo direpotin sama bocah-bocah konyol lagi...



Karang Malang D 24



Koper-koper diturunkan



Hujan ternyata mengguyur kota Jogja juga...terpaksa berteduh dulu di depan gang ( soalnya kos mbak yuli masuk gang kecil )

Ada kejadian yang ga akan dilupakan disini

Karena kelelahan ditambah mabuk, mas hendy memutuskan nyandar di pintu rumah tempat kami berteduh



dan



" Brakkk !! "



Pintunya....terbuka 1/4 mungkin, ( matiam )



Kok Bisa !!



Mungkin pintunya tidak dikunci...

kalo dikira maling gimana, untung orangnya tidur...errrr

Dengan bergegas, muka takut sambil pura-pura tidak tahu kami langsung menuju kos mbak yuli saja...bye bye

( mungkin pemilik rumah kebingungan esok paginya )

Setelah sampai kami beristirahat beberapa saat, dan langsung menuju kos tempat kami tinggal nanti...



kos yang pertama kali membuat saya takut... ( mana sampainya juga hampir tengah malam )



kosan yang penuh misteri... ( yang sekarang malah jadi surga ditempati Surya Sahid Wijaya alias Surya alias Jadul )...



Mau tahu kelanjutannya ?

kalo ga mau juga ga papa kok...



Tunggu ya...masih banyak kisah di kos-kos an warnet, warung makan, burjo, kopma UNY, dan lain lain...Seorang penyusup di kos...juga kisah cinta 1 bulan...

Hahahaha...





Trims to Mbak Yuli Mahmudah Sentana sudah merawat ade adenya dengan baik



0 komentar to "Bimbel Part I"

Posting Komentar

Anda boleh menyebarluaskan dengan memberi link blog ini pada sumber. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Web hosting for webmasters